Friday , 23 June 2017

Home » Bupati » Berita » Begini Lho Cara Komunikasi Bupati Kudus dengan Para PKL

Begini Lho Cara Komunikasi Bupati Kudus dengan Para PKL

PKL GOR (1)

KUDUS-Membangun sebuah daerah tidak bisa dilakukan seorang diri oleh kepala daerah. Melainkan harus melibatkan seluruh elemen di dalamnya. Peran masyarakat tak bisa dipungkiri memegang peranan penting dalam kemajuan daerah.

PKL GOR (2)

Kepala daerah tentu memiliki cara tersendiri untuk berkomunikasi dengan seluruh masyarakat. Itulah seni yang membedakan kepala daerah yang satu dengan yang lain. Termasuk komunikasi dan rembug yang dilakukan oleh Bupati Kudus H. Musthofa dengan para pedagang kaki lima, di GOR, Jumat (13/1).

PKL GOR (3)

Bupati turun langsung menemui para PKL yang setiap harinya berjualan di seputar kompleks GOR yang kini telah tertata rapi dan indah. Apakah PKL akan digusur? Tentu tidak. Karena merekalah pilar kekuatan ekonomi kerakyatan yang sesungguhnya.

Mereka ditata dengan baik agar tidak mengganggu keindahan kota Kudus. Serta tak kalah pentingnya, kebersihan fasilitas publik ini turut dijaga bersama. Agar pengunjung nyaman untuk datang dan berwisata di Kudus.

PKL GOR (4)

”Setiap pagi kalau saya jogging di sini, tidak ingin lagi melihat adanya sampah di tempat ini. Semua harus dibersihkan setiap kali selesai jualan,” kata pembina Forum UMKM Jawa Tengah ini.

Untuk mengkoordinasi para PKL, bupati meminta agar dibentuk sebuah paguyuban. Yang diketuai dari salah satu anggotanya sendiri. Sehingga akan mudah dalam koordinasi dan penataan lebih lanjut termasuk dalam mematuhi aturan yang ada.

PKL GOR (5)

Pelayanan juga menjadi perhatian tersendiri dari bupati yang juga ketua harian ISEI Cabang Semarang ini.  dirinya mengimbau para pedagang bisa memberikan pelayanan yang baik. Termasuk adanya standar harga yang wajar dan tidak memanfaatkan momen dengan menaikkan harga sesukanya.

PKL GOR (7)

”Berikan senyum dan keramahan. Tunjukkan bahwa Kudus ini nyaman bagi siapa saja,” pesan bupati yang juga sebagai dewan pertimbangan pedagang pasar se-Jawa Tengah ini.

PKL GOR (8)

Kedekatan seperti inilah yang terus dibangun Kang Musthofa dengan seluruh rakyatnya. Tiada sekat lagi antara pejabat dengan masyarakat. Harapan masyarakat  juga terus didengarnya. Untuk selanjutnya diwujudkan berupa program nyata yang memberi manfaat bagi masyarakat luas. Demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kudus.(rg)

Begini Lho Cara Komunikasi Bupati Kudus dengan Para PKL Reviewed by on . KUDUS-Membangun sebuah daerah tidak bisa dilakukan seorang diri oleh kepala daerah. Melainkan harus melibatkan seluruh elemen di dalamnya. Peran masyarakat tak KUDUS-Membangun sebuah daerah tidak bisa dilakukan seorang diri oleh kepala daerah. Melainkan harus melibatkan seluruh elemen di dalamnya. Peran masyarakat tak Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top