Thursday , 19 October 2017

Home » Bupati » Berita » Bupati Berharap Kudus Menjadi Kota Adipura Berkelanjutan

Bupati Berharap Kudus Menjadi Kota Adipura Berkelanjutan

KUDUS-Sungguh luar biasa. Ribuan orang memadati pusat kota Kudus pada Minggu pagi (6/8). Selain menikmati car free day (CFD) yang digelar rutin, masyarakat menyambut piala Adipura Kencana yang merupakan prestasi tertinggi dalam menjaga lingkungan.

Arak-arakan piala Adipura Kencana ini disambut ribuan orang yang berasal dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari pegawai, ormas, pelajar, pelaku ekonomi, dan yang tak kalah penting adalah petugas kebersihan. Karena merekalah yang secara langsung berperan menjaga kebersihan kota.

Bupati Kudus H. Musthofa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih untuk masyarakat dan kerja keras OPD Pemkab Kudus. Kebersamaan dalam menjaga lingkungan inilah yang akhirnya membuahkan prestasi gemilang di tahun 2017 ini.

“Inilah hari kebahagiaan dan kesuksesan seluruh masyarakat Kudus. Ini adalah buah dari kerja keras Bapak Ibu Saudara serta adik-adik bersama seluruh masyarakat tanpa terkecuali,” kata bupati pagi itu.

Penilaian adipura kencana ini tentu bukan prestasi biasa. Namun ada penilaian mencakup semua aspek termasuk nilai secara ekonomis. Diantaranya adalah adanya bank sampah yang mampu mengoptimalkan sampah menjadi nilai rupiah.

“Ini adalah nilai tambah. Nilai lebih inilah yang bisa dirasakan masyarakat bagi peningkatan kesejahteraan,” jelasnya.

Bupati mengaku, bahwa ini bukanlah prestasi seorang pemimpin. Namun milik seluruh masyarakat Kudus yang sudah seharusnya tetap dipertahankan untuk tahun-tahun mendatang. Dan tentu semua pihak harus kerja keras untuk capaian ini.

“Kutitipkan penghargaan ini pada Saudara-saudara semua. Saya berharap ke depan Kudus lebih baik, lebih hebat, dan Kudus lebih bersih tentunya,” kata Bupati yang ingin Kudus sebagai kota adipura berkelanjutan.

Seusai apel penyambutan, piala Adipura Kencana diserahkan pada Ketua DPRD Kudus selaku perwakilan masyarakat. Atas nama masyarakat Kudus, dirinya menyatakan akan tetap menjaga Kudus dengan segala aspek kebersihannya agar Adipura kembali diraih di tahun-tahun mendatang.(*)

Bupati Berharap Kudus Menjadi Kota Adipura Berkelanjutan Reviewed by on . KUDUS-Sungguh luar biasa. Ribuan orang memadati pusat kota Kudus pada Minggu pagi (6/8). Selain menikmati car free day (CFD) yang digelar rutin, masyarakat meny KUDUS-Sungguh luar biasa. Ribuan orang memadati pusat kota Kudus pada Minggu pagi (6/8). Selain menikmati car free day (CFD) yang digelar rutin, masyarakat meny Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top