Pengukuhan Pengurus Suporter Macan Muria

KUDUS- Kemajuan olahraga tidak hanya ditempuh melalui upaya teknis semata. Seperti sepakbola, butuh support secara mental dari suporter. Hal ini lazim dilakukan seluruh tim sepakbola termasuk Persiku Kudus.

Bupati Kudus H. Musthofa juga memberikan perhatian pada kelompok suporter. Bertindak sebagai pembina Suporter Macan Muria (SMM), Musthofa mengukuhkan kepengurusan kelompok suporter tersebut pada Selasa (1/5).

Acara ini berlangsung di Taman Krida Wisata Kudus yang dilaksanakan bertepatan dengan Tasyakuran Anniversary ke-15 SMM. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh ratusan anggota SMM dan juga utusan dari luar kota, antara lain Semarang, Tegal, Demak, Jepara, dan Purwodadi.

H. Musthofa, Bupati Kudus dua periode tersebut berpesan agar SMM selalu menjaga kekompakkan. Dalam arti lain, SMM harus terus solid dalam mendukung Persiku dan demi majunya sepak bola (dan olahraga) di Kudus.

“Semuanya akan berjalan dengan baik jika suporter (SMM) tetap solid mendukung Persiku,” tegas Bupati yang baru saja menerima pebghargaan Parasamya dari Presiden RI.

Musthofa juga menyinggung pelaksanaan pembangunan stadion yang selama ini disuarakan para suporter. Dikatakannya bahwa Pemerintah Kabupaten Kudus telah menganggarkan pembangunan tersebut. Hanya tinggal menunggu pelaksanaannya saja yang dimulai tahun ini.

“Saya meminta agar para suporter ikut aktif mengawasi proses pembangunannya,” pesannya yang berharap terus ada kemajuan olahraga di Kudus.

Sementara itu terpilih Ketua SMM M. Iqbal Tawakal menggantikan Ayik Kuswardani hasil Mubes SMM 22/4 lalu. Dalam sambutannya, Iqbal berpesan kepada seluruh anggotanya agar SMM dapat tetap kompak dan senantiasa menjaga kondusivitas.

“Terima kasih support Pak Bupati, kami akan kompak dan sportif dalam mendukung Persiku,” katanya.(*)