KUDUS-Bupati Kudus H. Musthofa berikan pelayanan prima bagi jamaah calon haji (calhaj) Kudus. Yakni dengan mengamankan serta menjaga wilayah termasuk tempat tinggal para jamaah yang menunaikan panggilan ke tanah suci.

Demikian disampaikannya saat melepas 354 calhaj dari kloter 37 asal Kudus, di pendopo kabupaten, Senin (7/8). Pagi itu bupati hadir bersama Forkopinda, Kepala Kantor Kemenag Kudus, dan kepala OPD Pemkab Kudus. 

Pelayanan untuk pengamanan wilayah yang diberikan ini tentu untuk memberi kenyamanan para jamaah. Agar jamaah bisa khusyuk serta lancar dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah rukun Islam kelima ini.

“Serahkan saja keluarga dan harta benda pada Allah SWT. Kami perintahkan camat dan kades berkoordinasi dengan TNI/Polri untuk menjaga wilayah masing-masing,” kata Bupati memberikan kenyamanan bagi jamaah.

Selain itu, Bupati meminta agar para petugas haji memberikan pelayanan prima. Baik itu petugas pemandu maupun petugas kesehatan. Mereka diminta untuk melaporkan secara rutin kondisi jamaah selama di tanah suci.

“Saya ingin pelayanan yang terbaik untuk jamaah. Bahkan nomor HP saya berikan pada jamaah semuanya untuk bisa melaporkan pelayanan yang dirasakan,” imbuhnya.

Lebih lanjut bupati berpesan agar calhaj bisa dengan bahagia dan sumringah menjalani semua rukun haji. Termasuk tentunya menjaga kesehatan dan mengikuti panduan dari petugas.

Bupati juga meminta doa dari jamaah untuk Kudus. Agar kondisi Kudus ini lebih baik dan bisa membawa masyarakatnya semakin sejahtera baik secara lahir maupun batin.

“Kami hanya bisa mendoakan. Semoga Bapak/Ibu lancar menjalankan ibadah. Pulang dengan selamat dan semoga menjadi haji mabrur,” Doanya.(*)