Friday , 23 June 2017

Home » Bupati » Berita » Bupati Kudus: Lebaran Harus Bahagia

Bupati Kudus: Lebaran Harus Bahagia

KUDUS-Adalah sebuah rutinitas manakala Bupati Kudus H. Musthofa melaksanakan Safari Jumat. Sebagaimana yang dilaksanakannya di Masjid Al-Izzah Golantepus, Mejobo, pada hari Jumat (16/6).

Apakah sekadar salat Jumat? Ternyata tidak. Ada nilai implementasi sosial dari pelaksanaan Safari Jumat ini. Pertama tentu sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi dengan seluruh masyarakat.

“Umara, ulama, dan masyarakat merupakan kekuatan untuk membangun bangsa,” kata bupati siang itu.

Dengan berada di tengah-tengah masyarakat, bupati bisa mendengarkan apa yang menjadi harapannya. Untuk selanjutnya sebagai bekal mengambil langkah bagi program kegiatan ke depan.

Terlebih di bulan suci Ramadan ini, dirinya senantiasa mengajak seluruh pejabat dan masyarakat untuk berbuat baik. Amalan itu bisa sebagai hubungan langsung dengan Allah SWT maupun hubungan dengan sesama manusia.

Seusai salat Jumat, bupati yang hampir sembilan tahun memimpin Kudus ini bersilaturahmi langsung dengan masyarakat. Perhatiannya akan lebih manakala melihat para orang tua yang sudah berusia lanjut.

“Saya berharap di hari lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, semua berbahagia. Tidak boleh ada yang susah,” harapnya.

Bingkisan yang diserahkannya jangan hanya dilihat dari nilai nominal barangnya. Tetapi wujud perhatian dan implementasi kesalehan sosial ini patut untuk diikuti para pejabat serta masyarakat yang telah mampu untuk berbagi rezeki.

“Semoga niat baik yang telah kami lakukan bertahun-tahun di Kudus ini mampu memberikan inspirasi daerah lain,” pungkasnya.

Para penerima pun tampak sumringah. Betapa tidak? Mereka berkesempatan bertemu orang nomor satu di Kudus. Bahkan, keluhan/masukan yang disampaikanya didengarnya untuk bahan masukan dalam membangun Kudus.(*)

Bupati Kudus: Lebaran Harus Bahagia Reviewed by on . KUDUS-Adalah sebuah rutinitas manakala Bupati Kudus H. Musthofa melaksanakan Safari Jumat. Sebagaimana yang dilaksanakannya di Masjid Al-Izzah Golantepus, Mejob KUDUS-Adalah sebuah rutinitas manakala Bupati Kudus H. Musthofa melaksanakan Safari Jumat. Sebagaimana yang dilaksanakannya di Masjid Al-Izzah Golantepus, Mejob Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top