KUDUS-Forum usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Jawa Tengah mendeklarasikan untuk H. Musthofa dalam pencalonan Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023. Pernyataan sikap tersebut disampaikan pengurus dan anggota forum saat Kudus expo, Jumat (29/9).

Ketua Forum UMKM Jateng Suharjo Prasetyo yang membacakan deklarasi ini mendoakan H. Musthofa mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Untuk selanjutnya, forum UMKM bersedia menjadi relawan pemenangan atas dasar kerelaan dan tanpa syarat.

Dukungan tersebut dikarenakan Musthofa telah banyak memberikan fasilitas bagi UMKM Jateng. Diantaranya diberikannya fasilitas untuk turut berjualan di Kudus expo dan berbagai kegiatan promosi lainnya.

“Kami para pelaku UMKM Jawa Tengah telah banyak merasakan fasilitas dan binaan dari Pak Musthofa. Sehingga kami naik kelas dan naik kesejahteraan kami,” kata Suharjo.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kudus Ahmad Yusuf menyambut baik dan mengatakan bahwa deklarasi ini sejalan dengan apa yang telah dilakukannya. Mengingat peran besar Musthofa bagi peningkatan ekonomi rakyat.

Sebagai pembina UMKM, tentunya Musthofa memiliki banyak kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan mereka. Yang pasti adalah terbentuknya jaringan bisnis UMKM se-Jateng. 

“Kami juga menjalin komunikasi dengan bersilaturahmi ke berbagai DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota di Jateng,” kata Yusuf.

Sementara itu, Musthofa menyampaikan terima kasih atas deklarasi ini dan kesediaan para pelaku UMKM menjadi relawan. Sebagai pembina UMKM, Dia terus memberikan motivasi agar UMKM di Jateng terus berkembang.

“Saya berharap bahwa dukungan ini dilakukan secara tulus dan ihlas,” harap Musthofa.

Mengenai upaya untuk meningkatkan popularitas, Musthofa aktif bersilaturahmi ke berbagai daerah. Selama ini, sambutan di berbagai daerah tersebut baik dan memberikan respon positif terkait pencalonannya sebagai calon Gubernur Jawa Tengah 2018-2023.(*)