PURWOREJO-Indikator keberhasilan sebuah daerah dapat diukur pada beberapa indikator. Diantaranya angka kemiskinan, PDRB, kesehatan, pendidikan, bahkan infrastruktur. Kudus adalah salah satu yang terbaik di Jawa Tengah.

Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Luhur Pambudi M, MM, saat memberi sambutan pada acara silaturahmi H. Musthofa ke DPC PDI Perjuangan Purworejo, beberapa hari lalu. Acara yang berlangsung hangat ini dihadiri pengurus DPC dan para Ketua PAC di Purworejo.

Luhur mengakui keberhasilan Kudus di bawah kepemimpinan Musthofa. Bupati dua periode ini dinilainya mampu membawa kemajuan bagi Kudus. Terutama angka kemiskinan yang sangat rendah dan bangkitnya UMKM yang beragam dan kreatif di Kudus.

“Pak Musthofa ini adalah sosok yang inspiratif. Sebagai calon gubernur, tentu akan membawa keberhasilannya di Kudus untuk Jawa Tengah,” kata Luhur yang memberikan doanya untuk Musthofa dengan acara tumpengan.

Lebih lanjut Luhur merasa tidak seimbang jika daerahnya dibandingkan dengan Kudus. Angka kemiskinan terendah di Jateng adalah bukti keberhasilan Musthofa. Belum lagi keberhasilan yang lain.

“Dan kami menunggu agar Purworejo dan daerah lain bisa seperti Kudus. Kami mendoakan yang terbaik untuk rekomendasi cagub” harapnya.

Sementara itu, Musthofa sebagai salah satu bakal calon gubernur dari PDI Perjuangan mengaku berterima kasih atas doa dari DPC PDI Perjuangan Purworejo ini. Baginya, seluruh DPC PDI Perjuangan dan kader PDI Perjuangan adalah keluarga besarnya.

“Dan PDI Perjuangan adalah rumah besar kita bersama,” kata Musthofa.

Malam itu, Musthofa memaparkan berbagai programnya yang telah berjalan di Kudus sejak 2008. Termasuk transparansi yang dibangunnya pada seluruh masyarakat. Baik secara langsung maupun melalui ponsel, medsos, bahkan kini bisa menggunakan aplikasi.

“Semua kader partai saya posisikan agar bisa berperan dalam pembangunan dan bisa berperan di masyarakat. Melalui tiga pilar, eksekutif, legislatif, dan struktural partai,” imbuh Musthofa.

Dalam kesempatan itu Musthofa yang sudah 2 periode menjadi Bupati Kudus kembali menegaskan siap menerima apa pun keputusan Megawati Sukarnoputri.

Kehadiran Musthofa di Purworejo didampingi jajaran DPC PDI Perjuangan Kudus. Antara lain Sekretaris DPC Yusuf Roni yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kudus, Wakil Ketua DPC yang juga Ketua DPRD Kudus.(*)