Siap Memenangkan Pilgub dan Pilbup

KUDUS -Setelah mengantongi rekomendasi dari empat partai politik, pasangan Bacabup-Bacawabup Kudus Masan-Noor Yasin melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Kudus, Senin (8/1). Pasangan An-Noor tersebut diusung oleh PDI Perjuangan (9 kursi), Partai Golkar (4 kursi), Partai Demokrat (3 kursi), dan PAN (3 kursi).

Berbekal dukungan 19 kursi tersebut, An-Noor melenggang dalam pertarungan Pilkada Kabupaten Kudus yang digelar 27 Juni mendatang. Pendaftaran An-Noor ke KPU didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus H. Musthofa.

Musthofa menegaskan bahwa sebagai kader partai, dirinya menginstruksikan agar jangan ada yang jadi penghianat partai. Dan tentunya harus tegak lurus perintah Ketua Umum partai.

“Saya akan memegang amanat ibu Megawati saat menyampaikan pidato pengumuman rekomendasi Cagub Jateng di Lenteng Agung Jakarta. Yaitu tetap menjadi fighter partai dan rakyat, bukan fighter pribadi. Oleh karena itu, meski tidak mendapat rekomendasi sebagai Cagub Jateng. Saya akan tetap mengamankan dan mendukung penuh Pak Ganjar,” tegas Musthofa

Kepada wartawan, Musthofa juga siap menjadi tim pemenangan di Jateng. Terutama menggerakkan komunitas dan elemen yang selama ini telah mendeklarasikan dukungan ke Musthofa maju sebagai cagub.

“Bukan hanya di Kudus, saya siap ditugasi untuk keliling Jateng apabila partai memerintahkan,” tegas Musthofa

Ketika ditanya wartawan, apakah ada partai lain yang akan mengusung sebagai cagub atau cawagub. Musthofa mengakui ada tawaran itu, tapi dengan bahasa halus menyatakan masih konsisten dengan apa yang pernah disampaikan. Yaitu menerima apapun keputusan partai secara tegak lurus.

Sementara untuk pilbup Kudus Dia meminta seluruh pengurus dan kader partai agar satu suara untuk memenangkan An-Noor. Sesuai keputusan DPP PDIP tentang bacabup-bacawabup Kudus periode 2018-2023 dari PDIP. H. Musthofa berpesan agar keputusan ini dipatuhi secara tegak lurus pengurus, kader, dan relawan partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Jangan ada separatis partai. Bagi pengurus partai yang tidak setia kepada keputusan partai, silahkan keluar dari PDIP. Hal itu sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Sukarnoputri” pesan Ketua DPC yang juga Bupati Kudus dua periode ini.

Kinerjanya sebagai bupati dua periode menorehkan sederet keberhasilan dalam memimpin Kudus. Harapannya bagi cabub-cawabup yang telah menerima rekomendasi agar bisa bekerja lebih baik darinya.

“Saya berharap penerus estafet saya, bisa lebih baik atau minimal sama dari yang sudah kami lakukan untuk masyarakat,” harapnya.

Sedangkan Masan didampingi Noor Yasin menyampaikan terimakasih kepada PDIP, Demokrat, Golkar, dan PAN yang telah mencalonkankannya

“Selain kepada pengurus partai. Kami haturkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya. Mohon doa restu dan mohon maaf apabila dalam pendaftaran ke KPU menimbulkan kemacetan di jalan” ujarnya.(*)