Thursday , 19 October 2017

Home » Bupati » Berita » Musthofa Didukung Tokoh Lintas Agama

Musthofa Didukung Tokoh Lintas Agama

SEMARANG-Musthofa dengan didampingi tokoh lintas agama mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan Gubernur Jawa Tengah di kantor DPD PDI Perjuangan, Rabu (9/8).

Pengembalian formulir cagub ini diterima oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Sri Ruwiyati. Selanjutnya Musthofa yang juga Ketua DPC PDIP Kudus itu akan mengikuti mekanisme partai yang ada. Dan akan menghormati secara penuh apa pun keputusan Ketua Umum PDIP.

Kehadiran para tokoh agama ini merupakan bentuk dari Kebersamaan dalam keberagaman. Sebagaimana yang ditunjukkannya selama menjabat sebagai Bupati Kudus selama dua periode ini semua tokoh agama dirangkul untuk mengawal pemerintahan dan proses pembangunan.

“Ini sebagai salah satu wujud implementasi sila pertama dari Pancasila. Yakni Ketuhanan yang Maha Esa. Kami selalu menjaga kebersamaan dan keberagaman,” kata Musthofa yang juga Ketua DPC PDIP Kudus ini.

Tokoh agama Islam yang mendampingi antara lain Drs. Abdul Hadi  Ketua PC Nahdlatul Ulama Kudus, dr. Hilal Aryadi dari Muhammadiyah Kudus, Serta Dr. H. Subarkah dari MUI Kudus. Mereka ikut hadir bukan mewakili organisasi tetapi sebagai tokoh agama. 

Selain itu yang dari agama Katolik adalah Pastur Margo, yang dari agama Protestan Pdt. Miljuto, Budha Bantae Pabhakaro Thera, dan Hindu I Putu Danra, serta Kong hu chu Oei Tjang Dao.

Selain itu juga hadir perwakilan Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Kudus Peter Moh. Faruq. Sementara tokoh lintas agama lainnya yang tidak bisa ikut mendampingi masuk karena keterbatasan tempat, berada di luar Panti Marhen berbaur dengan masyarakat lainnya yang ikut mengantar.

Lebih lanjut Musthofa yang kandidat doktor Undip ini mengatakan, semua hari dan semua tanggal adalah baik. Kehadiran hari Rabu ini hanya kebetulan saja karena menyesuaikan waktu dan kesempatan semua tokoh agama yang ada bisa ikut mendampingi.

Kebersamaan bersama tokoh agama ini, lanjutnya, yang terus akan dibangun dan diperkuat bagi membangun sebuah daerah. Apabila mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati, serta bila terpilih sebagai Gubernur Jateng, kebersamaan itulah yang akan dikembangkan.

“Toleransi, kebersamaan, adalah modal utama untuk kemajuan dan kesejahteraan. Dan kami telah buktikan di Kudus,” imbuhnya.

Selain tokoh agama, Musthofa juga diantar ratusan orang dari berbagai kalangan. Di antaranya para pedagang pasar, PKL, PKL CFD, Paguyuban Masyarakat Pelindung Hutan (PMPH), Terbang Papat, Jamiyyah Yasin Fadhilah, Forum UMKM Jateng, Atlet KONI, Ormas, serta kelompok masyarakat lainnya.

Saat keluar dari pintu gedung panti marhen, Musthofa langsung diangkat para satgas PDIP yang bertugas di kantor PDI Perjuangan. Selanjutnya, Musthofa digendong serta dielu-elukan.

Dr. H. Subarkah dari MUI Kudus yang ikut mengantarkan mengatakan mendukung secara penuh pencalonan Musthofa. Dirinya berharap bisa mendapat rekomendasi dan bisa terpilih menjadi gubernur untuk bisa membawa Jateng maju dan sejahtera.

“Kami paham betul bagaimana Pak Musthofa memimpin Kudus. Dengan paham kultur masyarakat, maka sangat pantas beliau untuk memimpin Jawa Tengah,” kata Subarkah.(*)

Musthofa Didukung Tokoh Lintas Agama Reviewed by on . SEMARANG-Musthofa dengan didampingi tokoh lintas agama mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan Gubernur Jawa Tengah di kantor DPD PDI Perjuangan, Rabu (9/ SEMARANG-Musthofa dengan didampingi tokoh lintas agama mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan Gubernur Jawa Tengah di kantor DPD PDI Perjuangan, Rabu (9/ Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top