kalteng01

Kudusnews.com, KOTAWARINGIN BARAT-Keberhasilan implementasi berbagai program pro rakyat di Kudus, Jawa Tengah, membuat Musthofa makin dicintai warganya. Bahkan, terobosannya yang menggagas adanya kredit tanpa jaminan yang disebut kredit usaha produktif (KUP) menarik perhatian Presiden RI Jokowi. Dirinya dipanggil untuk segera melaksanakan KUP di Kudus sebagai pilot project nasional.

Gaung keberhasilannya dalam memimpin Kudus hingga dua periode ini terdengar hingga pimpinan pusat PDI Perjuangan. Berkat gagasan cerdas dan berbagai program pro-rakyatnya, Musthofa dipercaya DPP partai berlogo moncong putih itu untuk menyosialisasikan calonnya kepada warga asal Jawa di Pilgub Kalimantan Tengah. Setidaknya ada warga asal Kudus, Demak, Kendal, dan Semarang yang sudah menetap di Kotawaringin Barat.

kalteng02

Gerak cepat dilakukannya untuk bisa memetakan daerah mana saja yang memiliki potensi untuk memenangkan Willy M. Yoseph-Wahyudi K Anwar. Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus ini langsung datang untuk silaturahmi ke kantor DPC PDI Perjuangan Kotawaringin Barat, Rabu (20/1). Pemilihan Umum Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng ini akan digelar Rabu (27/1) mendatang.

”Pak Willy dan Pak Wahyudi ini memiliki sejumlah program andalan. Di antaranya yaitu Kartu Kalteng Sehat, Kartu Kalteng Sejahtera, Kartu Kalteng Cerdas, serta percepatan infrastruktur,” kata Musthofa yang telah mengambil cuti dari jabatannya sebagai Bupati Kudus.

Di sana dirinya akan menemui warga asal Jawa dengan berbagai profesi dan pekerjaannya. Mereka ada yang bekerja sebagai pedagang di pasar, sopir, membuka toko, warung makan, dan berbagai pekerjaan lainnya. Selain itu dirinya akan bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat di sana untuk meyakinkan bahwa calon nomor urut 2 memiliki kapabilitas yang baik untuk memimpin Kalimantan Tengah.

”Saya ingin bukan hanya masyarakat Kudus saja yang sejahtera. Tetapi di Kalteng ini juga bisa merasakan hal serupa. Dan saya yakin, program unggulan Pak Willy dan Pak Wahyudi bisa mewujudkannya,” imbuhnya.(rg)

Keterangan foto : Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus H. Musthofa berdialog dengan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kotawaringin Barat, yang dipimpin Plt. Ketua DPC PDI Perjuangan H. Zuber Arifin, dihadiri juga anggota DPR RI Daryatmo.