Friday , 18 August 2017

Home » Politisi » Berita » PDI Perjuangan Kudus Siap Amankan Perintah Megawati

PDI Perjuangan Kudus Siap Amankan Perintah Megawati

 

KUDUS-DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus menggelar apel besar dalam menjaga keutuhan NKRI. Apel yang dihadiri lebih dari 4.500 orang kader PDI Perjuangan di Kabupaten Kudus bertema Setia Megawati, Setia NKRI. Yang berlangsung di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (5/2).
 
Sebagai peserta apel adalah seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) Se-Kabupaten Kudus bersama seluruh pengurus ranting dan anak ranting. Juga dihadiri pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Soetjipto yang mengapresiasi kekompakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus ini.
 
Apel tersebut menegaskan bahwa NKRI direbut melalui berbagai perjuangan. Pemberontakan,peperangan terbuka maupun gerilya, bahkan diplomasi dilakoni para pendahulu sebagai pejuang. Kala itu, mereka bercita-cita tidak membuat berdasar pada salah satu ras, agama, atau kelompok tertentu. Melainkan hanya kemerdekaan Indonesia.
 
Perjuangannya didukung dari kalangan NU, Muhammadiyah, Persis, Nasionalis dan kelompok lainnya. Bersatu padu untuk Indonesia satu. Maka, ketika ada propaganda maupun isu yang akan memecahbelah persatuan bangsa, PDI Perjuangan perlu menguatkan kembali untuk penegasan sikap sesuai perintah ketua umum partai, Megawati.
 
”Partai PDI Perjuangan adalah partai terbuka yang berazaskan Pancasila. Sesuai dengan jiwa dan semangatnya pada lahrinya Pancasila 1 Juni 1945,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus H. Musthofa saat memimpin apel pagi itu.
 
Ditambahkannya, bahwa PDI Perjuangan merupakan partai nasionalis yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip dalam Pancasila. Yaitu ketuhanan, kemanusiaan, demokrasi, dan keadilan sosial.
 
Mengenai kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden RI Jokowi-JK, Musthofa yang juga Bupati Kudus ini mengatakan sebagai kader partai harus siap menjadi tameng segala hal yang menggangu jalannya pemerintahan. Karena Jokowi-JK adalah presiden yang dipilih secara konstitusi melalui pemilu.
 
”Komitmen PDI Perjuangan adalah menjadi tameng, jangan sampai ada yang menghambat pemerintahan yang sah saat ini,” jelasnya.
 
Ditambahkannya, bahwa ketua umum partai berpesan agar konsolidasi di setiap daerah harus ditingkatkan. PDI Perjuangan sebagai bukan hanya rumah nasionalis, melainkan harus menjadi rumah bangsa. Yang harus bisa menghormati perbedaan.
 
Menurutnya, ini adalah proses pembelajaran terbaik untuk membangun bangsa ini. bahwa kader partai tidak boleh alergi terhadap perbedaan. Tetapi harus bergandeng tangan membangun bangsa dengan seluruh elemen bangsa.
 
”Jadilah ’Banteng Sejati’ di dalam membela keberagaman dan kebhinekaan. Berdirilah di Garda terdepan, menjadi tameng yang kokoh untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya membacakan pidato Megawati pada HUT PDI Perjuangan 10 Januari 2017 lalu.
 
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus mengambil langkah tegas untuk mengamankan bangsa dan negara ini sesuai perintah ketua umumnya. Karena NKRI harga mati yang harus dipertahakan untuk kemajuan bersama.
 
”Kami yang di Kudus siap menjalankan perintah Ibu Megawati Ketua Umum PDI Perjuangan. Demi bangsa dan negara kita,” pungkas Musthofa.(rg)

PDI Perjuangan Kudus Siap Amankan Perintah Megawati Reviewed by on .   KUDUS-DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus menggelar apel besar dalam menjaga keutuhan NKRI. Apel yang dihadiri lebih dari 4.500 orang kader PDI Perjuangan   KUDUS-DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus menggelar apel besar dalam menjaga keutuhan NKRI. Apel yang dihadiri lebih dari 4.500 orang kader PDI Perjuangan Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top