Thursday , 19 October 2017

Home » Bupati » Berita » Seniman Muda Surakarta Dukung Musthofa

Seniman Muda Surakarta Dukung Musthofa

SURAKARTA-Seniman muda Surakarta mendeklarasikan memberikan dukungannya untuk Musthofa. Dukungan diberikan menjelang Pemilihan Gubernur Jateng 2018 mendatang. Acara berlangsung di Pedepokan Hutan Lemah Putih milik Mbah Suprapto Suryodarmo, Surakarta, Minggu (1/10).

Koordinator Seniman Muda Surakarta Galih Naga Seno mengungkapkan bahwa pernyataan ini berdasarkan kiprah Bupati Kudus dua periode itu. Yakni keberhasilan menjadikan daerah yang kondusif dan berhasil pada berbagai sisi.

“Pak Musthofa kami nilai aktif mengomunikasikan gagasannya melalui berbagai media. Termasuk perhatiannya pada kesenian,” kata Galih.

Galih menambahkan bahwa dirinya bersama para seniman berharap ada pengembangan ruang publik dalam berkesenian. Bukan hanya untuk Surakarta namun juga di seluruh Jawa Tengah.

“Kami siap menjadi relawan Pak Musthofa untuk memenangkan dalam Pilgub 2018 mendatang,” jelasnya.

Acara yang dikemas unik dan menarik ini diawali dengan sajian kelompok musik ALS (antar lintas Sumatera). Dilanjutkan dengan monolog mengupas tentang Kudus oleh Akbar Siregar, dilanjut tari Nusantara. Dan diakhiri penyerahan pernyataan dukungan kepada Pengurus DPC PDI Perjuangan Kudus.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kudus Ahmad Yusuf yang menerima pernyataan deklarasi mengatakan terima kasih pada seniman muda Surakarta atas dukungan ini. Karena ini semakin memperkuat dukungan pada Musthofa yang sebelumnya mendapat dukungan dari Forum UMKM Jawa Tengah.

“Pak Musthofa ini merangkul semua kalangan. Termasuk berbagai kelompok seni, salah satunya di Solo Raya ini,” kata Yusuf didampingi Wakil Ketua dan sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kudus.

Harapannya, setelah para pelaku UMK dan seniman memberikan dukungan, ada dukungan dari berbagai kelompok dan komunitas lain di Jawa Tengah. Mengingat figur Musthofa yang aktif menjalin komunikasi pada berbagai elemen.(*)

Seniman Muda Surakarta Dukung Musthofa Reviewed by on . SURAKARTA-Seniman muda Surakarta mendeklarasikan memberikan dukungannya untuk Musthofa. Dukungan diberikan menjelang Pemilihan Gubernur Jateng 2018 mendatang. A SURAKARTA-Seniman muda Surakarta mendeklarasikan memberikan dukungannya untuk Musthofa. Dukungan diberikan menjelang Pemilihan Gubernur Jateng 2018 mendatang. A Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top