Saturday , 25 November 2017

Home » Bupati » Berita » Siti Zuhro Sebut Musthofa Layak Jadi Gubernur

Siti Zuhro Sebut Musthofa Layak Jadi Gubernur

KUDUS-Prof. Dr. R. Siti Zuhro, MA penilai dari Balitbang Kemendagri menyebut Bupati Kudus H. Musthofa kaya dengan inovasi. Terbukti Kudus mampu masuk Top 99 Inovation dari Kemen PAN & RB. Bahkan Dia menyebut kinerja Musthofa layak sebagai modal penting dalam Cagub Jateng tahun depan.

Hal ini dikatakan Prof. Dr. Zuhro saat melakukan penilaian Leadership Award di Kudus, Rabu (25/10). Hadir bersama penilai lain yakni peneliti Balitbang Kemendagri Ir. Arif. Sulasdiyono, M,Si dan Kabag Perencanaan Balitbang Kemendagri Muhammad Noval, ST.

Zuhro menuturkan tahun ini sebanyak 452 daerah mendapat kunjungan lapangan penilaian ini. Leadership Award bertujuan memberikan stimulasi untuk meningkatkan kinerja yang terbaik untuk publik. Berkaca pada banyaknya kasus yang menimpa kepala daerah.

“Kudus sudah mendapat Top 99 Innovation ini tidak gampang. Ini membuktikan Pak Musthofa ini banyak berinovasi,” kata Zuhro.

Lebih lanjut Zuhro berpesan bahwa bupati adalah sebagai pelayan dan pemimpin. Bukan sebagai penguasa. Dari daerah-daerah yang salah satunya Kudus ini ditunggu berbagai terobosan dengan inovasinya.

“Banyak inovasi yang bagus di Kudus. Mulai dari inovasi pendidikan, inovasi kesehatan, dan berbagai layanan publik lainnya,” tambahnya.

Kini, lanjutnya, sedang tren desa pandai sebagaimana disampaikan Bupati Kudus. Zuhro mengatakan di desa pandai tersebut dimulai dari smart people, smart economy, smart image, dan berujung pada smart government.

Pemimpin juga dituntut untuk bisa mendongkrak daya saing lokal. Dengan dukungan good governance, kesejahteraan tentu juga akan terwujud. 

“Sekarang ini, bagaimana mengurangi indeks kesengsaraan masyarakat? Dan ini membutuhkan Pemda yang paripurna dengan pemimpin yang punya empati,” pungkasnya pada acara yang meminta jawaban responden terhadap kepemimpinan Bupati.

Sementara itu, dalam paparannya, Bupati Kudus H. Musthofa menjelaskan berbagai isu strategis dan kebijakannya yang merupakan penjabaran visi dan misinya untuk masyarakat. Dikatakannya tujuan utama pemerintah adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk menuju ke arah ini, ada sebuah proses. Yang kesemuanya kami jabarkan pada berbagai program pro rakyat,” kata Musthofa.

Berbagai program dimaksud adalah mengurus warga Kudus dari lahir hingga meninggal. Yakni pengurusan dokumen kependudukan, pendidikan, kesehatan, pelatihan keterampilan kerja, infrastruktur, transparansi, bahkan termasuk santunan kematian.(*)

Siti Zuhro Sebut Musthofa Layak Jadi Gubernur Reviewed by on . KUDUS-Prof. Dr. R. Siti Zuhro, MA penilai dari Balitbang Kemendagri menyebut Bupati Kudus H. Musthofa kaya dengan inovasi. Terbukti Kudus mampu masuk Top 99 Ino KUDUS-Prof. Dr. R. Siti Zuhro, MA penilai dari Balitbang Kemendagri menyebut Bupati Kudus H. Musthofa kaya dengan inovasi. Terbukti Kudus mampu masuk Top 99 Ino Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top